Selamat, untuk Kadhang Baru

Para Kadhang Sinarawedi,

Pada tanggal 2 Maret 2008, hari Minggu, telah di langsungkan pemberian Kuasa (Lisensi) kepada murid yang telah selesai belajar di Padepokan, mereka adalah para saudara kita yang berasal dari Cimahi yang selama lebih kurang 1 tahun telah belajar. Jumlah yang menerima lisensi adalah 7 orang. Berikut sekilas acara yang di Padepokan:

Acara di awali dengan pembukaan dari Kadhang Yohanes sebagai Mentor yang mengajar di cimahi, dimana isinya adalah menyerahkan dan minta persetujuan dari Ibu Joko selaku sepuh, untuk memberikan lisensi dan menerima ke-7 saudara dari cimahi menjadi anggota Keluarga Besar Gantharwa. Hadir bersama juga mentor lain, yaitu Kadhang Sardiatmo, Kadhang David, Kadhang Yoga, Kadhang Joko, dan Kadhan Anton, sebagai yang ikut dalam membina dan juga melaksanakan prosesi acara.
img0583a-rez.jpg
Kemudian acara dibuka oleh Bu Joko, dengan menyerahkan kepada Kadhang David untuk memberikan renungan serta review kembali pelajaran secara keseluruhan. Dalam acara ini lebih kurang 2 jam Kadhang David memberikan pengarahan mengenai Kawruh dan Laku, yang secara singkat menjelaskan secara singkat perjalanan manusia dari awal mencapai puncaknya dengan penerapan dalam pelajaran yang telah di berikan…

Setelah itu lalu di dilakukan meditasi bersama untuk para calon Kadhang, dengan mempersiapkan diri melalui 5 langkah doa, agar menjadi siap untuk mau menerima lisensi. Sementara para mentor membahas bersama Ibu Joko di ruang lain, mengenai pengajaran dan pembelajaran.

Setelah kurang lebih 1/2 jam bermeditasi, maka mereka telah di anggap layak untuk terima, prosesi penerimaan lisensi di mulai. Kadhang Yohanes, Kadhang Yoga, Kadhang Anton, dan Kadhang Joko di berikan kesempatan untuk melakukan ritual, pemanggilan nama, pemangkasan rambut, permandian, dan memakaikan baju sorjan.
Setiap calon Kadhang menghadap dan mengucapkan Janji Lisensi di hadapan Ibu Joko, sebagai media yang akan memberikan lisensi.
img0581a-rez.jpg
Selesai penerimaan lisensi, Ibu Joko sedikit memberikan wejangan, yang intinya adalah agar senantiasa selalu dalam KESETIAAN, dengan BERKEMAUAN yang kuat dan stabil.
Lalu acara di lanjutkan oleh Kadhang Yohanes dengna memebrikan pengarahan mengenai Mantra-mantra yang di berikan. Dan pada akhir acara makan Ketan sebagai tanda perekat untuk keluarga serta makan bersama.

Sekian (wartawan – Paspiga)

Categories: Serba Serbi | 9 Komentar

Navigasi pos

9 thoughts on “Selamat, untuk Kadhang Baru

  1. Gondo Arum

    Selamat datang di keluarga Gantharwa untuk para kadang yang baru mendapat lisensi, kaweruh yang didapat selama pelajaran ya harus dikembangkan MINIMAL dengan sering2 ke padepokan karena kita sudah jadi satu keluarga ya harus sering2 komunikasi ….
    jarak bandung cimahi kan tdk jauh, itung2 latihan kesetiaan …

  2. josie

    GANTHARWA tidak sama dg ajaran Kaweruh Kulo Ingkang Jawa Sejati, karena kyai ganjel di utus oleh Jesus Kristus sang Guru Sejati untuk menyebarkan kebenaran yang sejati, Jawa hanya keserasian dan kesatuan ukuran, tanpa KASIH, GANTHARWA kering seperti saat ini yang hanya besar di “dunia maya” tapi kecil di kehidupan nyata, Ego dan kesombongan menjauhkan kita dari Guru Sejati, Merasa diri Paling Pintar dan Hebat silau oleh Pujian Duniawi….merasa diri sbg pengganti sosok kyai ganjel, tetapi laku dan tindakannya seperti Werkudoro yang akan menghancurkan Gantharwa itu sendiri. Darno Palembang

  3. marijan

    kita lihat sampai mana mereka bertahan..
    jangan2 tidak tahan karena tidak kuat karena babak belur karena tidak mempunyai kawruh yang cukup…

    selamat bergabung kawan….

  4. anton loewijono

    Smoga smakin banyak kepala dan jiwa yang hadir di gantharwa smakin mempermudah melestarikan kaweruh jawa yang sejati.

  5. antx2003

    Salam …

    Wuih senang dan bahagianya …
    semoga semakin sejati … semakin penuh kasih …
    semakin nyata turut serta dalam karya-karya keselamatan ..

    antx

  6. adji digdaja

    Selamat datang di keluarga gantharwa…
    jangan lupa janji gantharwanya…terutama yang nomor satu.

  7. Rangga

    selamat kepada yang baru lisensi.marilah menjalankan janji yang sudah dibuat.Gbu

  8. leonardus fefen rusfendi

    terima kasih pada keluarga besar GANTHARWA yang telah menerima saya menjadi kadhang baru …..Terima kasih

  9. Satria Jayadipura

    Selamat para kadhang….
    Mari bersama sama memenuhi dan mewujudkan janji yang telah kita ucapkan.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: