SURO 1941: Laporan, Renungan, Ramalan dan Pesan

Salam Ganjel,
Para Kadhang Sinarawedi dimanapun berada, tepat pukul 21:00 Acara Suro dimulai yang dihadiri lebih dari 100 Kadhang dari berbagai kota yang terfokus di Padepokan.
Berikut acaranya:

Pembukaan: Oleh MC: Kadhang David, yang menjelaskan maksud dan tujuan dari acara, serta mengucapkan Selamat tahun baru dan selamat datang dari berbagai kota, mulai Batam, Medan, Jakarta, Bandung, Solo, Semarang, Yogya, Kalimantan, Irian, dan kota lain yang tidak bisa semua disebut. Dan Saat bersamaan juga dikota-kota seluruh Indonesia Kadhang yang tidak bisa hadir melakukan sendiri (Jakarta, Bogor, Bali, Solo, Smearang, Yogya) termasuk di luar negeri seperti Paris, Autralia, Timtim, vietnam….
Dan dalam waktu bersamaan pukul 00:00 Wib secara bersama-sama akan melakukannya

Sambutan: Oleh Koordinator: Kadhang Sardiatmo sbb:
Salam ganjel,
salam Damai dan sejahtera para kadang sinarawedi sekalian.
Salam dalam Berketuhanan
RAHAYU…

Saya ucapkan selamat datang, dalam acara menyambut tahun baru suro 1941.

Pada kesempatan kali ini, saya akan sampaikan beberapa hal yang sudah kita lakukan di tahun 1940 :

1. Kegiatan rutin berupa pertemuan kliwonan (Malam Selasa Kliwon dan Malam Jumat Kliwon dan pertemuan mendoakan Nusantara (Malam Minggun ganjil) yang dilakukan setiap bulan masih tetap berlangsung seperti biasa, meski ada beberapa pertemuan yang tidak bisa dilakukan karena kendala kegiatan rutin (pribadi) ataupun masalah cuaca seperti hujan.
Namun demikian meski jumlah personil yang berkumpul tidak terlalu banyak, kliwonan maupun pertemuan yang membahas dan mendoakan negara tetap dilakukan.

2. Kegiatan belajar mengajar di tahun ini di padepokan tidak ada. Jadi penambahan jumlah calon kadang sinarawedi di padepokan di tahun ini tidak ada. Walaupun telah disediakan waktu setiap hari minggu pukul 14:00 untuk belajar maupun sharing kawruh bagi kadhang yang lainnya.

3. Ajakakn meditasi bersama mulai pukul 22:00Wib di rumah masing-masing dalam peningkatan kawruh, yang telah di himbau di tahun 1940 (sebelumnya). Diharapkan Para Kadhang, untuk tahun mendatang ini bisa mulai lagi, bagi yang belum pernah lakukan.

4. Acara besar yang sudah dilakukan dalam tahun ini, diantaranya melakukan acara tutup suro yang dilakukan di padepokan sekaligus melakukan pencucian pusaka. Kemudian dalam rangka HUT Gantharwa di bulan September.

5. Acara Meditasi Peningkatan Kawruh (MPK) dilakukan pada oktober (lebaran) selama 2 malam 3 hari, di padepokan, diikuti 3 Kadhang. Untuk kedepannya direncanakan MPK akan di lakukan 2 bulan sekali (tergantung minat, bisa menjadi 1 bulan 1 kali) pada hari sabtu (malam minggu) GENAP minggu terakhir, dengan waktu 12 jam (12 malam sampai 12 Siang) efektif meditasi 6jam., pada bulan Maret jatuh pada tanggal 22.

6. Di tahun ini juga, kita juga sudah memiliki website yang bisa diakses oleh para kadang sinarawedi gantharwa di mananpun berada. Ada 2 jenis website, yang 1 adalah khusus Kadhang saja yaitu di http://keluargagantharwa.wordpress.com dan satu lagi umum (bisa di akses siapa saja) di https://gantharwa.wordpress.com . khusus keluarga perlu akses password untuk bisa masuk. Adapun data-data laporannya sebagai berikut:
– untuk web keluarga sudah terupdate seluruh pelajaran sampai mantra.
– Untuk yang umum; Statistik Blog
Jumlah dikunjungi: 56,854 per 7 Januari 2008
Best Day Ever: 552 Kunjungan— Rabu, May 16, 2007
Total
Tulisan: 106 (bagi kadhang yang mau sumbang tulisan bias memberi tahu)
Komentar: 1,573 (Jangan lupa setiap berkunjung bias berikan komentarnya sebagai Kadhang)
Spam (sampah) yang masuk ada 1,374 komentar spam. (komentar yang di delete), karena sifatnya menprovokasi, menghina, melecehkan yang bersifat SARA.
Sekilas info: didalam website kita bisa lakukan tukar pikiran dan mengasah kawruh yang sudah pernah kita pelajari. Ada pula pokok-pokok pelajaran gantharwa, dan informasi yang terbaru dengan kondisi keluarga gantharwa saat ini.

Dan juga diberikan kesempatan untuk belajar bagi para pencari spiritual yang lain, dan saat ini data yang belajar sebagai berikut:
Yang mendaftar belajar 296 dan telah memberikan data diri: 140 orang (2 WNI dari Amerika, 3 Orang Malyasia)
Saat ini terus kontinue belajar ada: 29 orang Belajar Fisik (update sebulan/dalam sebulan ini melaporkan perkembangan mereka), 8 yang belajar rohani, dan yang salah satunya selesai,menerima lisensi pada hari ini.

Bagi Kadhang yang mau tukar pikiran dan sharing juga bisa gabung di mailing list.

7. Setiap Kliwonan atau pertemuan penting, selalu ada jembatan informasi melalui SMS, saat ini yang terdata adalah 90 Nomor HP, bagi yang merasa memiliki HP tapi tidak dapat SMS, maka segera mendaftar. Jangan lupa regestrasi untuk cantumkan HP.

8. Total Keluarga yang terdaftar adalah 381 Kadhang.

9. Di awal November mulai dicetuskan rencana untuk merenovasi ruang pertemuan di padepokan dan sekitar rumah H1. Kita ucapkan syukur dan terima kasih kepada para Kadhang yang telah berpartisipasi dalam menyumbangkan dana untuk renovasi ini. Totalnya adalah Rp. 21.695.000 Jumlah pengeluaran: Rp. 19.840.750

10. Himbauan untuk para Kadhang untuk memberitahu kalau ada perubahan data Alamat, telp, HP.. karena saat ini media informasi sudah mudah, jadi tidak ada alasan mengalami kesulitan.

Renungan Oleh: Ibu Joko, singkatnya rangkuman renungannya:
KESETIAAN

Sudahkah kita SETIA
Untuk menjawab pertanyaan ini mari kita teliti dulu
1. Setia terjadi karena kita membuat KEPUTUSAN
2. keputusan ada karena kita telah berani
3. Berani karena kita Percaya

Jadi awalnya kita sebelum melakukan apa-apa kita mulai percaya, percaya merupakan hal penting, maka ada kata-kata hendaklah kamu percaya.

Nah.. kalau manusia sudah tidak setia, maka sebenarnya KEPERCAYAAN dia telah runtuh..
Menginkari kepercayaan itu sendiri…

Kwalitas manusia dilihat dari apakah dia SETIA sampai akhir atau tidak.
Manusia hancur karena tidak setia juga.. kita bisa lihat sejarah dosa dan umat yang tidak Setia.
Manusia menjadi hebat karena dari SETIA, kita bisa lihat para suci, budha, yesus, nabi lain.. dan Leluhur jawa yang hebat karena SETIA..

Mari kita Evaluasi..
Apakah AKU tetap Setia pada GANTAHRWA
1. Secara Keluarga
– apakah AKU tidak lupa doa pager
– kalau AKU peduli ama negara, apakah AKU siapkan doa untuk negara
– apakah AKU setia menjalankan ajaran JAWA
– apakah AKU setia menolong orang lain dengan mengorbankan diri, demi Manunggaling Kawula Lan Gusti?

2. Secara Diri sendiri
– apakah AKU meningkatkan kawruh saya
– apakah AKU menjalankan 5 langkah doa pada saat bersuka
– apakah AKU meditasi/ hidup menhidupi

hal yang serupa bisa anda tanya untuk pasangan dan keluarga kita..

Biarlah ini menjadi bagian dari kita mereflekasi diri sehingga menjadi lebih baik di tahun mendatang.

Tambahan: Oleh Kadhang David
Gambaran untuk Keluarga Gantharwa tahun ini adalah Banyak sekali pribadi-pribadi mencari bantuan kepada kita, tapi kita jangan cuek dan merasa dikejar-kejar tanggung jawab. Setiap manusia membawa cahaya. Biarlah Para Kadhang membawa cahaya dengan lisensi dan biarlah Cahaya itu menuntun setiap Pribadi yang mau kembali MANUNGGAL.

Penerimaan lisensi 3 orang:
Mas Dimas
Mbak Nining
Mbak Reta

Dilanjutkan Perpanjangan Lisensi, dengan meditasi bersama, dan kemudian yang harus di ucapkan Janji lisensi oleh para Kadhang di dapan Ibu Joko, termasuk yang sudah Paten.

Ramalan: Oleh Kadhang Sardiatmo yang di terima sebelum SURO
GAMBARAN 2008
INFO KYAI SADAG

Tahun ini banyak goncangan dari alam, longsor, banjir masih menghantui kita, sekitar jawa , sulawesi dan itu masih terlokalisir.
Tak perlu cemas, tak akan ada yang merusak sendi-sendi kehidupan, keseimbangan alam bergerak pelan, untuk itu waspada..selaraskan dengan alam.
Tak ada hal yang bias berubah dengan cepat, masih ada waktu untuk memperbaikinya.

Akan di tandai Panas yang Panjang, kering…

Tahun ini tak banyak perubahan dalam bidang ekonomi, namun demikian tak perlu risau, banyak lapangan kerja yang sudah mulai dibuka, pertanian mulai kembali normal.

Partai mulai bergerilya, antisipasi lawan politik. Yg bermotivasi hancurkan sendi sendi politik dengan ideologi yg campur aduk, saling sikat tak banyak terjadi. Tetapi koalisi sedang mulai digalang. Hati hati propaganda, banyak tipu daya. Amati partai yang tak ada personil resmi, banyak bayaran untuk buat partai baru sebagai pemecah belah partai.
Ikuti jalan saja. Seleksi sudah muncul, tak akan ada partai baru yang tak sesuai bisa bertahan lama, tak bisa bergerak karena sudah mulai banyak masyarakat yang mulai paham poilitik. Gunakan kekuatan kadang sinarawedi untuk menggalang persatuan demi kejayaan bangsa. Di tahun baru ini bersama kita maju, berbuat banyak. Jayalah Indonesia,jayalah Nusantara.

Akan ada Petinggi dan mantan petinggi negara yang akan meninggal, salah satunya adalah Bapak Soeharto (Mantan Presiden RI)

Pesan: Oleh Mbah Guru Leluhur
Inti yang di sampaikan:
Tetaplah Setia pada apa yang di dapat, berbagilah pada setia insan.

Pesan Oleh: Kanjeng Ratu Kidul
Inti yang disampaikan:
Mari Bersatu untuk menjaga Nusantara, yang telah di beri tanggung jawab, teguhlah pegang tanggung jawab.. Tahun 2010 kita akan masuk masa menentukan bagi bangsa, tetaplah bersatu untuk mendoakan negara.

Acara di akhiri dengan sharing bersama, dan pemburuan pusaka, juga pembagian pusaka Peningkatan Kawruh. acara di tutup pukul 06:00 dengan doa pager bersama.
Setelah itu sarapan pagi bersama dan kemudian Ziarah diikuti beberapa Kadhang ke Makam Pak Bagio dan Tempat disimpannya Abu Pak Joko.

Salam Ganjel, Mari Kita SETIA

Categories: Sura | 4 Komentar

Navigasi pos

4 thoughts on “SURO 1941: Laporan, Renungan, Ramalan dan Pesan

  1. siliwangi

    1968 Soeharto Dilantik jadi Presiden , 1998 Soeharto lengser dari kursi Presiden dan 2008 Soeharto Lengser dari Bumi Nusantara.

    itulah perjalanan seorang anak negri yang bernama Soeharto Wasiat yang seharusnya disampaikan dari Dulu kepada putra Soekarno yaitu Guntur Soekarno Putra kini telah disampaikan kepada Megawati Sukarno putri.

    itulah karma yang harus dijalani oleh Soeharto karena telah menyalahi aturan yang telah digariskan oleh Soekarno.

    Semoga kita bisa menghargai soeharto karena Jasa2xnya dan bukan membenci karena keburukannya

    salam

  2. siliwangi

    Yang perlu dicermati sekarang ini adalah pergerakan indonesia ditahun 2010 karena menurut informasi Ghaib yang saya terima bahwa pada tahun 2010 para ghaib memiliki agenda akan membuat kekacauan di tahun tersebut dan kalau sekiranya agenda tersebut berlanjut sampai tahun 2012 tanpa ada yang bisa mencegahnya maka dapat dipastikan negara kita akan ancur2xan.

    akan tetapi sesuai janji para Ghaib barang siapa yang berniat atau memiliki Niat menghancurkan Negara Kesatuan Republik Indonesia akan langsung dibabat habis.

    Tahun 2010 s/d 2012 adalah masa penentuan bagi bangsa ini

    kalau saya sih berdo’a semoga agenda para Ghaib tersebut tidak jadi dilaksanakan karena kalau jadi ………aduh biyung repot….repot….repot………..
    saya sih jadi penonton yang baik sajalah

    Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1929 H
    Selamat Tahun Baru Jawa 1 Suro 1941 H

    Jayalah Indonesiaku
    Maju Terus Pantang Surut Kebelakang

  3. marijan

    Selamat Tahun Baru Suro 1941
    Kiranya pesan spiritual nya menjadi bekal hidup kita dan
    Selamat Tahun baru Hijriah 1429

  4. yudhi syarief indrapraja

    Saya yudhi, lahir di Jawa tetapi malah kurang tahu mengenai ajaran luhur tanah jawa. Mohon Bimbingannya.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: