Pengalaman Ngobrol Sama Mbah Gandul

Pengalaman Ngobrol Sama Mbah Gandul

Oleh: MAS PUDJO

gunung.jpgSaya punya pengalaman menarik di suatu tempat…Letaknya hampir 10 km dari
kota Magelang disana ada daerah yang biasanya digunakan oleh para serdadu atau taruna AKABRI dulu atau sekarang namanya taruna AKADEMI TNI untuk latihan menembak.

Di suatu siang saya berhenti di tempat itu setelah seharian bawa mobil dan sambil istirahat saya coba duduk-duduk di sekitar kendaraan..Tiba-tiba tatapan mata saya tertuju pada pegunungan atau perbukitan yang ada di depan mata saya…dan karena saya baru lewat tempat itu jadi sudah jelas saya tidak hapal  nama-nama daerah yang ada di situ….Namun tanpa saya sadari  seolah-olah  bukit/gunung yang ada di depan saya  mengajak saya bicara atau ngobrol…saya pikir ini hanya perasaan atau khayalan saya saja mana mungkin ada gunung bisa bicara?? …namun saya pikir sambil mengisi waktu  tak ada salahnya saya coba ikuti perasaan saya …kemudian saya coba perkenalkan bahwa saya adalah  murid Gantharwa anaknya Mbah Ganjel….Sepertinya dia tertawa mendengar ucapan saya….kemudian saya saya tanya “Kenapa tertawa mbah ?”…” Saya kenal dengan gurumu”…itu yang tertangkap oleh mata hati saya…kemudian panjang lebar dia bercerita bahwa Sang guru sering maen ke tempat dia….dan beliau banyak memuji dan mengagumi Sang Guru…dan terakhir sebelum berpisah saya sempat tanya…”Mbah namanya siapa “ beliau jawab…panggil aku MBAH GANDUL

Sekali lagi saya menceritakan bahwa sebelumnya saya tidak pernah tau daerah2 di tempat itu….mungkin bila disuruh balik pun saya tidak akan hapal….

Setelah itu saya melanjutkan perjalanan sampai tujuan….Beberapa minggu kemudian saya bertemu dengan teman lama saya yang saat itu berdinas di TNI dan kebetulan dia bertugas di Magelang…Setelah cerita kesana-kemari sambil mengenang cerita tempo dulu, saya teringat akan perbincangan saya dengan mbah Gandul..Kemudian saya coba tanya nama gunung/bukit tersebut….betapa kagetnya saya ketika dia bilang bahwa nama gunung itu GUNUNG GANDUL…

Percaya atau tidak ini sungguh terjadi ??

Sayang saya belum sempat cerita dengan guru…namun saya bisa bayangkhan kalau seandainya saya ceritakan pengalaman tersebut saya pasti beliau tertawa.

Categories: Serba Serbi | 48 Komentar

Navigasi pos

48 thoughts on “Pengalaman Ngobrol Sama Mbah Gandul

Comment navigation

  1. Aku makan di Wedangan Hek Mbah Gandul, Mas. Wuidih, enak juga. Bukan hanya karena rasanya, tapi karena meriah dan murahnya. Juga suasana kedekatan dengan orang disekitar kita.
    -angke
    http://24host.wordpress.com

  2. WORO-WORO
    TERBARU DAN TERPERCAYA,TERDASYAT YANG TELAH SAYA BUKTIKAN SENDIRI,SETELAH SAYA DI KASIH IMFORMASI SAMA KIWAHYU,BAHWA KISABRANG JAKARTA TIMUR ( 006281937406197 )BISA MEMBANTU ORANG DAN KIJANUR JAWA TIMUR ( 006281249104380 )DAN PENGOBATAN ALTERNATIF BU ARUM HANDAYANI JAWA TIMUR ( 006281358821117 )PERTAMA TAMA SAYA KURANG YAKIN DAN NGGAK PERCAYA,TAPI SETELAH SAYA BUKTIKAN SENDIRI,APA YANG DI GEMBAR GEMBORKAN KIWAHYU,ALHAMDULILAH SEKARANG SAYA JADI MALU SENDIRI SAMA KIWAHYU.SEMOGA KIWAHYU JUGA MEMBACA TULISAN SAYA INI ( MOHON MAAF KIWAHYU ) ( DAN SEKARANG KISABRANG JAKARTA TIMUR MENGIJAZAHKAN ASMA SUNGAI RAJE) ( SEDANGKAN KIJANUR JAWA TIMUR MENGIJAZAHKAN ASMA MALAIKAT ) ( KALAU BU ARUM HANDAYANI ) TIDAK MENGIJAZAHKAN ILMU PENGOBATAN NYA,KARENA ILMU PENGOBATAN YANG BELIAU MILIKI DARI WARISAN TURUN TEMURUN,UNTUK SAUDARA SAUDARI YANG MUNGKIN PUNYA PENYAKIT YANG SUDAH BER IHKTIAR KEMANA MANA TAPI BELUM ADA HASIL SILAHKAN DATANG KE ( BU ARUM HANDAYANI ) JAWA TIMUR; JANGAN KWATIR BIAYA SEIHKLAS NYA KOK KALAUPUN ANDA NGGAK PUNYA JUGA NGGAK APA APA:BELIAU BETUL BETUL TULUS HATI NYA;MEMANG BELIAU SUKA MEMBANTU:UNTUK LEBIH JELAS NYA SAYA TULI LAGI DI BAWAH INI.
    DAN UNTUK YANG SUKA ASMA SUNGAI RAJE (KISABRANG) JAKARTA TIMUR
    DAN UNTUKL YANG SUKA ASMA MALAIKAT (KIJANUR) JAWA TIMUR JEMBER
    DAN UNTUK YANG SAKIT TIDAK SEMBUH SEMBUH ( BU ARUM ) JAWA TIMUR JEMBER.
    SEKALI LAGI BIAYA SEIHKLAS NYA,KALAU ANDA NGGAK PUNYA JUGA NGGAK APA APA BELIAU BERTIGA SUKA MEMBANTU KOK:
    UNTUK PARANORMAL,MUNGKIN TERSINGGUNG DENGAN IMFORMASI SAYA INI,SAYA MINTA MAAF YANG SEBESAR BESAR NYA:
    ( SALAM DAMAI )

  3. adi hadi

    Kemarin2 msh hub dg telp, tp aku sok sibuk so aku mnt putus hub dulu. (iya tuhan tuh jg cemburuan)

  4. Bambang lipuro

    hahaha………. btw,Tuhan juga gitu,kaya cewe,pas kita gi ga mikirin,ga pusing n ga peduli eh malah “dibawa” n “dikasih tunjuk yg kaga2”,pas kita gi nyari2,gi mikirin mulu malah dicuekin abis hehehe……….kering banget dah…..

    Ngomong2,mas someone gimana kabarnya,mas endang?.

  5. Eha

    Spt cewe’ diemin aja, nanti klo kangen kan minta ditemenin

  6. B.lipuro

    hahaha……sp sih pusakanya emang cuma sekedar “eling/dzikir” sama pedang katresnan (joyoboyo) mas,but saya kan bukan sp,jadi masih boleh kalo masih suka liat2 pusaka yg wujdunya kebendaan,kalo beli sih ogah ah,mending duitnya dipake buat yg lain2nya yg lebih ada gunanya hehehe……….

    Tsaelah,belagu bener si mas sohirin…facebook boss hehehe…. sombong lu ah wakakaka

  7. MAU? HANYA DI 3

    O..o, ini to yg bikin gatel, yah..sekarang jamannya facebook coy!

  8. endang adi asmoro hadi

    Yaaa Biasalah…. Yang satu majenun satunya lagi orang gila jdnya ga nyambung. Wah soal keris ga mudeng. Taunya klo sp pake dzikir (yg bilang ronggo warsita lo den)

Comment navigation

Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

