“BENARKAH BENCANA BERASAL DARI TUHAN?”

“BENARKAH BENCANA BERASAL DARI TUHAN?”
Oleh: Nata Warga

Bencana alam yang sudah terjadi, Bencana alam yang sedang terjadi, dan Bencana alam yang akan terjadi, sungguh menjadi suatu keprihatinan yang tinggi. Namun apakah benar karena dari yang Maha Kuasa? Mari kita menerawang ke pengertian lebih dalam.
(Rangkuman dari obrolan empat orang Kadang, yang dipicu oleh ”BANJIR JAKARTA”)

Manusia punya kemampuan yang hebat untuk beradaptasi dengan alam dalam keadaan apapun. BETUL?, demikian juga alam. Alam mempunyai kemampuan yang luar biasa untuk beradaptasi dengan kehidupan yang ada didalamnya juga, sampai pada titik dimana keduanya menjadi serasi (jawa) yaitu alam dan kehidupan didalamnya

Nah kalau selama kehidupan didalamnya beproses dari baik jd buruk jd baik lagi, baik jd buruk jd lebih buruk, maka alam akan mengikuti perubahan itu. Perubahan itu sendirilah yang akhirnya kita (manusia) sebut sebagai bencana alam.
seperti gempa, banjir, longsor, gunung meletus, tsunami, bahkan tabrakan asteroid, dll dari segi negatif.jadi apakah itu dari tuhan?

Efek domino menjadi sangat menakutkan bagi manusia dalam bencana ini, contohnya adalah yang paling dekat gempa yogya. Nah… efek domino disini itu bukan seperti dalam teori gempa, tapi yang saya maksud disini adalah lebih pada dari satu sisi alam menyesuaikan dengan alam yang lain. Secara sederhananya: saya andaikan saja; yogya kota yang baik, disisi lain ada kota yang memberikan pengaruh yang jelek, sehingga alam yang jelek menyesuaikan diri ke alam yang baik. Ini karena induksi yang begitu kuat dari keadaan alam yang jelek. Lebih sederhana lagi adalah kalau ada dua ruangan yang saling koneksi, satu ruangan dingin satu ruangan panas, kalau kita bukan pintu nya maka secara otomatis suhunya akan disesuaikan.. nah saat itulah disebut efek domino.

Maka bisa saya katakan mungkin kota yogya banyak orang baik, karena orang -orangnya sederhana (ruangan dingin nyaman) tapi karena ada kota-kota tertentu yang jelek (ada teroris, ada yang menyiapkan untuk perang, niat jaha, dan yang negatif lainnya) =(ruang panas). maka yogya kena dampak dari penyesuaian diri alam.
kira-kira itu penjelasan sederhana mengenai bencana dan sekitar banjir jakarta

Apakah Demikiankah? Atau hanya permainan logika dalam suatu ketidakmengertian? ”Maka biarlah yang melihat lebih memperhatikan, yang mendengar lebih menyimak”

Categories: Renungan | 1 Komentar

Navigasi pos

One thought on ““BENARKAH BENCANA BERASAL DARI TUHAN?”

  1. ba hau nia moris ne atu sai duni ema ida ne,ebe moris hanesan ema ne,ebe lariku liu ho la kiak liu ,,,,,,,,,

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: