Semagat Mendengarkan dan Memperhatikan

Semagat Mendengarkan dan Memperhatikan
Kliwonan kamis malam jumat kliwon, 31 Agustus 2000,
Disalin: Kadang Gondo Arum
Pesan dari Kyai Podo Roso Joyo:
Kita terbiasa tidak mendengarkan.. memperhatikan apa yang dekat, malahan yang jauh, sampai kita mereka-reka suara yang ingin kita dengar.. suara jelas disebelah kita sering tidak terdengar dan terperhatikan.. isi dari ngangsu kaweruh seharusnya ada NIAT, PIKIRAN dan LAKU yang baik…mau mendengar hal2 yang baik hal2 yang mendesak yang harus kita dengar.
Apa yang disampaikan bukan main2, bukan sekedar kata2 atau sekedar tulisan… berapa banyak dan lama suatu pribadi menemukan doa tersebut …apa musti mengulang perjalanan?!? Manusia kadang melihat sesuatu berharga atau tidak dari tingkat kesulitannya bukan isinya. Kita sebagai terang musti bisa lihat mana yang seharusnya jadi bagian dari diri kita… doa yang didapat harus dihayati, dipelajari, dimengerti, apa yang belum dimengerti coba ditanyakan ..
Jangan sia2 kan waktu malam ini !! kita sering mendengarkan sesuatu yang seharusnya tidak kita perhatikan dan kita berputar-putar disitu … maka, sebagai pribadi yang diberi badan manusia dan memperoleh kaweruh sabda untuk perjalanan hidup manusia, bila tidak mengerti gunakan fasilitas yang ada untuk bertanya … ingat kita adalah manusia berkualitas JAWA …

Jangan Bermain-main Lagi
(pesan dari Kadang Gantharwa juga tp sy lupa nama Beliau),
Kuasa yang kita terima selalu dihubungkan dengan duniawi, coba pahami!!! Kuasa tersebut tidak sesempit yang kita kira !! pernahkah kita sadari dengan kuasa tidak ada yang mustahil??? Saya sedih banyak anak2 yang melalaikan dan tidak pernah …. (sorry tdk tercatat)
Ibarat keluarga yang mau menyambut terang yang sudah dekat…. Bagaimana membuat orang lain mengerti sedangkan kita sendiri tidak mau mengerti??!!? Berkali kali disampaikan tapi tetap tidak mau mengerti!!!! Lihat siapa diri sejatimu !
Renungkan tujuan yang membuat kau menang … berusahalah maksimal ! jangan cepat lelah! Bangkit ! kebangkitan walau setitik membawa berkah besar … kita takkan pernah tahu seperti apa Bapa bekerja dan bagaimana manusia mengerti .. Sebagai manusia mengertilah!

Categories: Kliwonan | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: