KANJENG RATU KIDUL vs NYI RORO KIDUL

KANJENG RATU KIDUL vs NYI RORO KIDUL

Pada tahun 1999 bulan Agustus di semua Koran nasional yang bertempatan di Jakarta memuat mengenai pemusnahan benda-benda pusaka dari Pengusaha Laut Selatan dan pengusiran terhadap Penguasa Laut Selatan oleh sejumlah pakar yang mengaku memiliki kemampuan dan dan ahli dalam metafisik serta sejumlah pakar ulama serta rohaniwan. Diantar mereka menyebut Penguasa Laut Selatan adalah Nyi Roro Kidul.

Saya kemudian lalu bertemu dengan seorang Kadang yang telah menuliskan Surat kepada Koran tersebut untuk dibuat di Suara Pembaca, katanya tujuannya adalah untuk menetralisir opini selama ini berkembang: kira-kira ini kutipan isinya yang masih saya simpan;

Salam damai dan sejahtera
Saya sangat berterima kasih kalau surat ini dapat diterbitkan. Saya ini menjelaskan atau menjernihkan soal siapa Penguasa Laut Selatan. Selam ini masyarakat telah keliru, karena menganggap Peguasa Laut Selatan adalah Nyi Roro Kidul dan karena perbuatannya maka Penguasa Laut Selatan menjadi sangat menakutkan bagi masyarakat tertentu.

Melalui surat ini ingin saya menegaskan bahwa Penguasa Laut selata, ”sekali-kali” bukan Nyi Roro Kidul yang selama ini di kenal oleh masyarakat, tapi menlainkan ”Kanjeng Raru Kidul”. Dialah yang sebenarnya Penguasa Laut Selatan yang selama ini dimaksud, bukanlah Nyi Roro Kidul. Status dari Kanjeng Ratu Kidul adalah merupakan Raja/Penguasa di laut selatan, sedangkan Nyi Roro idul adalah Patih Nya.

Dan selam ini bencana dan mara bahaya adalah ulah dari kenakalan Nyi roro Kidul, tapi selama ini dianggap Penguasa Laut Selatan yang bikin ulah (seolah-olah seorang pembantu menyalahgunakan nama tuannya)-(atau anak bikin ulah bapak yang namanya tercoreng. Red). Maka Kanjeng Ratu Kidul dan Nyi Roro Kidul adalah dua pribadi yang berbeda. Jadi tanpa mengurangi rasa hormat kepada para guru, dukun, paranormal, atau apapun sebutannya, yang mengatakan Penguasa Laut Selatan adalah Nyi Roro Kidul, agar direnungkan kembali karena suatu kekeliruan (saya menjamin).

Demikian informasi yang bisa saya sampaikan, suatu saat saya akan menjelaskan mengapa Kanjeng Ratu Kidul seolah-olah membiarkan patihnya berbuat demikian dan asal usul serta misi dari Penguasa Laut Selatan.

Salam Untuk Para Kadang Sinarawedi.

Bandung, 31 Agustus 1999

Tulisan ini saya angkat kembali karena belakangan di Metro TV, saya melihat bahwa pendapat yang salah (sama) masih terjadi.

Suatu kebodohan dan kekonyolan.

About these ads
Categories: Serba Serbi | 1.864 Komentar

Post navigation

1.864 thoughts on “KANJENG RATU KIDUL vs NYI RORO KIDUL

  1. saya tertarik dengan cerita yg pertama..
    Kenapa kanjeung ratu kidul tidak menindak perbuatan patihnya (nyi roro kidul) bukan nya kita tau bahwa dia selalu mengikut campur urusan manusia dan bukan nya setiap makhluk yg di ciptakan oleh allah SWT itu sudah memiliki tempat’nya masing² dan tidak boleh mengganggu satu sama lainnya. tolong di jawab

  2. Faffiruw ilalloh

  3. Hendra Gunawan, SS

    Dear Andy, Ahmad Muhtar benar kita jangan tergoda bentuk-bentuk pesugihan instan yang musrik dan bertumbal. Saya berikan anda sebuah cerita dahulu di tanah Inggris hiduplah seorang raja bernama King Arthur. King Arthur bercita-cita menjadikan Inggris menjadi negara terkuat/ adikuasa, maka King Arthur meminta bantuan penyihir terhebat ditanah Inggris bernama Merlin. Merlin meminta bantuan raja jin ifrit terkuat dari Inggris yang bernama Old Nick. Old Nick menawarkan kesaktian dan kekayaan pada King Arthur tapi ditolaknya. King Arthur hanya minta agar ia dan keturunannya serta bangsanya menjadi bangsa yang gemar membaca dan bertualang. Old Nick menyanggupi permintaan King Arthur. Beberapa abad kemudian dimasa Ratu Victoria berkat gemar membaca dan bertualang, Inggris menjadi negara adikuasa. Berkat membaca dan bertualang pula Inggris membangun Royal Air Force/ RAF yang menyelamatkan tanah Inggris dari serangan Angkatan Udara Jerman/ NAZI dalam perang dunia kedua. Nah Andy selamat beriqro/ membaca dan berhijrah! semoga anda menjadi orang yang eling dan waspada he he.

  4. ahmad muhtar

    jangan tergoda oleh setan

  5. andy setiawan

    dimana tempat pemujaan biar saya bisa dapat harta dunia wi

    • Salam Saudara Andy,

      Ditempat kerja atau usaha anda.

      Salam Sejati
      “Siapa yang bersungguh-sungguh, akan mendapatkan yang dicarinya”

  6. Eddy Suprayitno

    Menawi saget dipun tambahi foto utawi gambare Kanjeng Ratu Kidul sing pundi lan Nyi loro kidul niku sing pundi
    MATUR NUWUN

    Salam

    EDDY S

    • Salam Saudara Eddy,

      Foto KRK hanya untuk konsumsi internal…

      Salam Sejati
      “Siapa yang bersungguh-sungguh, akan mendapatkan yang dicarinya”

  7. Hendra Gunawan, SS

    Salam Noto Pandito, dear Muhammad Raffie Raksanegara, saya juga minta alamat dan nomor telp-nya. terima kasih infonya.

  8. Hendra Gunawan, SS

    Salam Noto Pandito, dear Muhammad Raffie Raksanegara, saya ingin bertanya apakah Ibu Ratu Kidul akan mendukung Bapak Sri Sultan dalam pilpres 2014? apakah Bapak Sri Sultan akan menjadi Kesatria Pembuka Gerbang (2014-2024)? Apakah Ratu Adil akan muncul tahun 2024-2034? terima masih infonya.

  9. muhammad raffie raksanegara

    nyimak,,,,,,
    saya adalah perantara bagi yg percaya dan yg tidak percaya…
    silahkan hub saya……

    muhammad raffi raksanegara,

  10. Prcya pda goib itu blh,krna allah mncptkan jin dn sbg.
    Jd tlg,apabla kta islam.
    Muslim,yg prcya akn allah.
    Tak ada pnguasa yg luarbiasa slain allah.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat website atau blog gratis di WordPress,com. The Adventure Journal Theme.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 479 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: